PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN UNTUK BADUTA DAN BALITA KATEGORI STUNTING KECAMATAN BATURRADEN, JUM

PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN UNTUK BADUTA DAN BALITA KATEGORI STUNTING KECAMATAN BATURRADEN, JUM'AT 06 JANUARI 2023

Stunting adalah kondisi ketika tinggi badan anak lebih pendek daripada standar usianya akibat kekurangan gizi dalam jangka panjang. Kondisi ini bisa disebabkan oleh malnutrisi yang dialami ibu saat hamil atau anak pada masa pertumbuhannya.

Di Kecamatan Baturraden berdasarkan data yang diperoleh dari Puskesmas Baturraden 1 dan 2 dan juga sinkronisasi data dengan Dinas Kesehatan, masih terdapat Baduta dan Balita yang mengalami stunting dan harus dibantu dengan pemberian makanan tambahan yang bernutrisi dan bergizi tinggi.

Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kecamatan Baturraden, maka Kecamatan Baturraden bersinergi dengan Puskesmas Baturraden 1 dan 2 serta Inspektorat Kabupaten Banyumas menggalang dana untuk PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi anak-anak stunting di Kecamatan Baturraden.

PMT ini diberikan secara simbolis oleh Camat Baturraden Bapak SUNARNO, SH, M.AP dan Perwakilan dari Inspektorat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Baturraden 1 dan 2, SMA Bakti Taruna, SMP Negeri 1 dan 2 Baturraden serta SMP PGRI.

Bantuan untuk anak stunting berupa PMT yang berisi Susu Full Cream 800 Gram, Telur 1 Kg, Margarin, Susu Cair UHT diberikan kepada anak-anak stunting di Kecamatan Baturraden, diawali dengan pemeriksaan kesehatan berupa penimbangan berat badan dan pemeriksaan suhu pada anak-anak.

Kedepannya diharapkan dari Korwilcamdindik, SMP, SMA dan SMK yang berada di Kecamatan Baturraden untuk bersedia membantu memberikan PMT bagi anak stunting.

Harapan kami anak-anak stunting di Kecamatan Baturraden akan tumbuh dengan baik, tidak ada lagi anak stunting baik di Kecamatan Baturraden maupun di seluruh Indonesia.

 

Related Posts

Komentar