UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL 20 MEI 2022 DI KECAMATAN BATURRADEN

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL 20 MEI 2022 DI KECAMATAN BATURRADEN

 

 

Kecamatan Baturraden menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 di Halaman Kantor Kecamatan Baturraden, Jum'at 20 Mei 2022. Selaku Inspektur Upacara : Camat Baturraden, Budi Nugroho, S.STP, M.Si. Dihadiri oleh Jajaran Forkompimcam Kecamatan Baturraden, Kepala Puskesmas 1 dan 2 Baturraden, Kepala KUA, Korwilcam, Para Kepala Desa se Kecamatan Baturraden, Kepala SMAN 1 Baturraden, Kepala SMK Taruna Bhakti Baturraden. Sebagai peserta upacara adalah TNI, Polri, ASN Kecamatan Baturraden,  Perwakilan Perangkat Desa se Kecamatan Baturraden dan Pramuka SMK Taruna Bhakti Baturraden.

Camat Baturraden membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johny G. Plate yang isinya antara lain bahwa semangat juang Boedi Oetomo masih sangat relevan untuk dikontekstualisasikan dengan kondisi Indonesia saat ini serta sebagai upaya kolektif untuk memperkuat persatuan bangsa dalam memerangi pandemic covid 19.

Tema pada Peringatan Kebangkitan Nasional yang ke-114 kali ini adalah "Ayo Bangkit Bersama" sebagai seruan agar seluruh rakyat Indonesia bisa bangkit bersama dari pandemic Covid-19 yang sudah melanda dua Tahun terakhir.

Boedi Oetomo telah melatakkan tiga cita-cita bagi Kebangkitan Nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan Indonesia yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

 

 

 

Related Posts

Komentar